SAMBUTAN KUWU

Photobucket


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat Datang Di Situs internet kami.
Pertama-tama saya sampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan banyak sekali kenikmatan terutama nikmat Sehat Jasmani dan Sehat Rohani, Sholawat dan Salam tidak lupa pula kami limpahkan ke junjungan kita Nabi Muhammad SAW para keluarganya, sahabatnya dan kita sekalian selaku umatnya.
Desa Cilengkrang adalah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Pasaleman dan Kabupaten Cirebon, dimana letak geografis wilayah kami berdekatan dengan perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Desa kami adalah desa yang masih sangat jauh terjamah oleh teknologi khususnya internet, hanya sebagian kecil masyarakat desa Cilengkrang yang sudah dapat mengenal dan mengoperasikan Internet, oleh karena itu saya selaku Kuwu di Desa Cilengkrang ingin menjadi pelopor pembuatan Situs yang ada di internet, supaya masyarakat desa Cilengkrang yang ada di Dalam dan Luar Desa dapat lebih mudah dan cepat mengakses serta mengetahui perkembangan-perkembangan yang ada di Desa Cilengkrang.
Semoga Instansi-instansi yang lain dapat mengikuti dan membuat suatu situs khususnya di Dunia Internet.
Terima Kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Cilengkrang, Oktober 2009
Kuwu

ttd

ROHENDI

Rabu, 30 September 2009

PERMASALAHAN DAN UPAYA PEMECAHAN MASALAH

PERMASALAHAN DAN UPAYA PEMECAHAN MASALAH

Permasalahan dan Pemecahan

- Desa kami adalah Desa yang termasuk Kategori Desa IDT yang tidak mampu untuk melaksanakan pembangunan dari anggaran sendiri yang sangat minim sehingga pembangunan terasa lambat baik pembangunan ekonomi, pendidikan serta infrastruktur sehingga kami mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten , Provinsi dan Pusat. Permasalahan yang kami hadapi antara lain :

1. Masalah Pertanian dan perkebunan karena tanah kami adalah tanah tadah hujan sehingga selalu terlambat apabila musim tanam dan akan mengalami kerugian atau kegagalan apabila hujan lebat.

Pemecahannya kami mengharapkan bantuan dari Pemerintah untuk membuatkan Embung untuk menampung air hujan sehingga dapat di manfaatkan apabila turun hujan telat sehinga dapat membantu mengurangi kegagalan panen.

2. Masalah areal tanah perkebunan yang berada di blok buara yang berbatasan dengan tanah Desa Ciledug Wetan ini sangat memprihatinkan dikarenakan tidak adanya jembatan yang bisa dilalui sehingga kerap terjadi keterlambatan panen terutama tanaman tebu

Pemecahannya kami mengharapkan bantuan Pemerintah Kabupaten maupun provinsi untuk membuatkan Jembatan Buara yang sudah 3 tahun ini mengalami keruksakan akibat erosi dan tanggan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kami dapat mengoptimalkan arela tanah tersebut dan secara otomatis akan menghidupkan akses ekonomi menuju Desa Ciledug wetan dan sekitarnya.

3. Masalah Pembangunan yang nampak dalam pembangunan infrastruktur dikarenakan bantuan dari Pemerintah sering terlambat dan tidak tepat waktu sehingga serba ketinggalan

Pemecahannya kucuran bantuan dari Pemerintah agar tepat waktu sehingga kami dalam pelaksanaannya sesuai dengan harapan.

4. Masalah Pemerintahan dikarenakan SDM yang terbatas sehingga Aparat pemerintah Desa kurang memahami akan aturan atau petunjuk dari Pemerintah lebih atas yang mengakibatkan lambatnya dalam pemberian laporan maupun keterangan.

Pemecahannya Pemerintah agar mengharuskan pada Aparat Pemerintah Desa untuk mengikuti Bimtek atau pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, dan Pemerintah dalam hal pembuatan aturan harus tegas agar tidak membingungkan Aparat yang ada di Desa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template by Administrator Frelia | Anak SD | Blogger