SAMBUTAN KUWU

Photobucket


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat Datang Di Situs internet kami.
Pertama-tama saya sampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan banyak sekali kenikmatan terutama nikmat Sehat Jasmani dan Sehat Rohani, Sholawat dan Salam tidak lupa pula kami limpahkan ke junjungan kita Nabi Muhammad SAW para keluarganya, sahabatnya dan kita sekalian selaku umatnya.
Desa Cilengkrang adalah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Pasaleman dan Kabupaten Cirebon, dimana letak geografis wilayah kami berdekatan dengan perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Desa kami adalah desa yang masih sangat jauh terjamah oleh teknologi khususnya internet, hanya sebagian kecil masyarakat desa Cilengkrang yang sudah dapat mengenal dan mengoperasikan Internet, oleh karena itu saya selaku Kuwu di Desa Cilengkrang ingin menjadi pelopor pembuatan Situs yang ada di internet, supaya masyarakat desa Cilengkrang yang ada di Dalam dan Luar Desa dapat lebih mudah dan cepat mengakses serta mengetahui perkembangan-perkembangan yang ada di Desa Cilengkrang.
Semoga Instansi-instansi yang lain dapat mengikuti dan membuat suatu situs khususnya di Dunia Internet.
Terima Kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Cilengkrang, Oktober 2009
Kuwu

ttd

ROHENDI

Rabu, 30 September 2009

PEMBANGUNAN DESA

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN EKONOMI

A. ASPEK PEMBANGUNAN EKONOMI
Untuk meningkatkan aspek pembangunan ekonomi Pemerintah Desa berusaha dan berupaya bagaimana untuk merubah keadaan ekonomi masyarakat untuk mendapatkan program bantuan modal usaha dari pemerintah di antaranya :

1. Membentuk kelompok Tani Wanita dengan budidaya Jamur merang yang di bantu oleh Petugas BP3K Kecamatan Pasaleman dengan harapan akan membantu dan menambah kesejahteraan kelompok khususnya dan masyarakat pada umumnya
2. Membentuk Kelompok Taruna Tani dengan ternak kelinci dengan pemberdayaan para pemuda ini mudah-mudahan dapat menambah kesejahteraan bagi kelompok dan menekan angka penganguran.

B. ASPEK PEMBANGUNAN SOSIAL BUDAYA

Dalam rangka menyeimbangkan pembangun fisik, ekonomi dan yang lainnya maka harus diimbangi dengan pembangunan sosial dan budaya yang telah dilakukan diantaranya pembangunan Mushola, Pos Kamling, dan Sarana Sosial lainnya secara gotong royong yang dilakukan warga di setiap Dusun.

C. ASPEK PEMBANGUNAN INFRA STRUKTUR DAN LINGKUNGAN HIDUP

Pembangunan Infrastruktur yang kami dapatkan dari pemerintah berupa parbaikan jalan Gang yang ada di Desa Cilengkrang dan bantuan Sumur Pantek Dalam dari Pemerintah Provinsi melaui Dinas Perkebunan
Begitu pula yang kami lakukan bekerja sama dengan pihak perhutani sangat membantu pembangunan sosial diantaranya mengadakan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon kelapa dan pohon mahoni di sepanjang jalan pertanian dan makam yang merupakan pembangunan lingkungan hidup

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template by Administrator Frelia | Anak SD | Blogger